PERAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN TERHADAP PETUGAS KEBERSIHAN DI LAMPUNG UTARA

Hartati, Hartati (2021) PERAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN TERHADAP PETUGAS KEBERSIHAN DI LAMPUNG UTARA. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

[img] Text
COVER HARTATI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 HARTATI.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB 2 HARTATI.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB 3 HARTATI.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB 4&5 HARTATI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
REFERENSI HARTATI.pdf

Download (101kB)

Abstract

Kotabumi Lampung Utara salah satu kota yang telah mendapatkan piala adipura dari pemerintahan pusat pada tahun 2017 dikarenakan kebersihan dari kota yang selalu dijaga dan dirawat pemerintah melalui dinas Lingkungan Hidup khususnya para petugas operasional kebersihan yang turun langsung ke lapangan mrmbersihkan kotabumi yang indah ini tetapi pengawasan terhadap keselamatan kerja petugas kebersihan di Jalan belum terlaksana Peraturan Daerah (perda) Kabupaten Lampung Utara Nomor 02 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Sampah, Pasal 73 bahwa petugas kebersihan mendapatkan perlindungan kesehatan dan keselamatan kerja. Permasalahan didalam penelitian ini Bagaimana Peran Dinas Lingkungan Hidup dalam Memberikan Perlindungan Terhadap Petugas Kebersihan di Lampung Utara? dan Apa Faktor Penghambat Peran Dinas Lingkungan Hidup Memberikan Perlindungan Terhadap Petugas Kebersihan di Lampung Utara?
Penelitian ini menggunakan pendekatan empiris yang dilakukan dengan cara wawancara dan observasi. Kemudian mengkaji buku-buku, ketentuan perundang-undangan yang telah ada dan yang ada hubungannya dengan masalah yang akan dibahas.
Kata Kunci: Perlindungan, Keselamatan, Kerja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > S-1 Hukum
Depositing User: Jefri Ramdani
Date Deposited: 08 Sep 2021 07:32
Last Modified: 08 Sep 2021 07:32
URI: http://repository.umko.ac.id/id/eprint/123

Actions (login required)

View Item View Item