Pengaruh dalam menggunakan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) terhadap Pemahaman Membaca Siswa dalam Teks Narrative pada kelas Dua Belas di SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi Tahun Ajaran 2018/2019

Sari, Linda Oktavia (2019) Pengaruh dalam menggunakan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) terhadap Pemahaman Membaca Siswa dalam Teks Narrative pada kelas Dua Belas di SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi Tahun Ajaran 2018/2019. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

[img] Text
COVER LINDA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 LINDA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 LINDA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3 LINDA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4&5 LINDA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
REFERENSI LINDA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini terdapat masalah yaitu siswa memiliki nilai rendah dalam bahasa Inggris khusunya dalam pemahaman membaca pada teks narrative. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh dalam menggunakan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) terhadap pemahaman membaca siswa dalam teks narrative pada kelas delapan di SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah 153 dengan menggunakan teknik purposive sampling , jumlah sampel dari 2 kelas hanya 61 siswa. Instrumen pada penelitian ini adalah tes pilihan ganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis, dilakukan uji normalitas menggunakan rumus Lilliefor‟s dan uji homogenitas menggunakan persamaan dua varian. Hasil penelitian ini adalah thitung = 2.117 > ttabel = 1.999. Jadi, dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Itu berarti bahwa “ada pengaruh dari menggunakan Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) terhadap pemahaman membaca siswa pada teks narrative.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Jefri Ramdani
Date Deposited: 01 Dec 2021 04:03
Last Modified: 01 Dec 2021 04:03
URI: http://repository.umko.ac.id/id/eprint/174

Actions (login required)

View Item View Item