Hubungan antara Penguasaan Kosakata Siswa dan Kemampuan Menulis dalam Teks Laporan di Kelas Dua Belas SMA Kemala Bhayangkari Tahun Akademik 2018/2019

Yanti, Novita (2019) Hubungan antara Penguasaan Kosakata Siswa dan Kemampuan Menulis dalam Teks Laporan di Kelas Dua Belas SMA Kemala Bhayangkari Tahun Akademik 2018/2019. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

[img] Text
COVER NOVI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 NOVI.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB 2 NOVI.pdf

Download (431kB)
[img] Text
BAB 3 NOVI.pdf

Download (523kB)
[img] Text
BAB 4&5 NOVI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img] Text
REFERENSI NOVI.pdf

Download (364kB)

Abstract

Masalah yang ditemukan dalam penelitian ini adalah siswa memiliki skor rendah dalam bahasa Inggris terutama dalam penguasaan kosa kata dan kemampuan menulis dalam teks laporan. Namun, dalam menulis teks laporan siswa masih mengalami kesulitan. Penguasaan kosakata adalah salah satu komponen penting dalam belajar bahasa Inggris di mana peneliti mengasumsikan berhubungan dengan kemampuan menulis siswa dalam teks laporan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah ada hubungan antara penguasaan kosakata siswa dan kemampuan menulis dalam teks laporan di kelas dua belas SMA Kemala Bhayangkari Tahun Akademik 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah 153 siswa. Total sampel penelitian ini adalah 38 siswa yang diambil dengan menggunakan Proportional Random Sampling Technique. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pilihan ganda dan tes tulis. Setelah mendapatkan hasilnya, maka data dianalisis dengan menggunakan rumus Pearson Product Moment. Dari hasil analisis data, terlihat bahwa rxy = 0,876. Nilai ini lebih besar dari rtable yaitu 0,320. Ini berarti bahwa korelasi antara dua variabel adalah signifikan. Dari hasil uji signifikan, ditemukan bahwa tobserved = 10,899, nilai ini lebih besar dari t-tabel yaitu 1,6892, artinya Ho ditolak, dan Ha diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kosakata siswa dan kemampuan menulis dalam teks laporan di kelas dua belas SMA Kemala Bhayangkari Tahun Akademik 2018/2019.

Kata kunci: hubungan, penguasaan kosakata, kemampuan menulis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Jefri Ramdani
Date Deposited: 01 Dec 2021 04:04
Last Modified: 01 Dec 2021 04:04
URI: http://repository.umko.ac.id/id/eprint/175

Actions (login required)

View Item View Item