Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dengan Media Geogebra Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Bangun Ruang Sisi Datar Peserta Didik VIII SMP Negeri 6 Kotabumi Tahun Pelajaran 2018/2019

Kesumawati, Indriani (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dengan Media Geogebra Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Bangun Ruang Sisi Datar Peserta Didik VIII SMP Negeri 6 Kotabumi Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

[img] Text
COVER INDRI.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 1 INDRI.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 2 INDRI.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 3 INDRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 4&5 INDRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
REFERENSI INDRI.pdf

Download (6MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan media geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah bangun ruang sisi datar peserta didik kelas VIII SMP Negeri
6 Kotabumi Tahun Pelajaran 2018/2019. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan media geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah bangun ruang sisi datar peserta didik VIII SMP Negeri 6 Kotabumi Tahun Pelajaran
2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Experimental Design, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 6 Kotabumi, teknik sampling yang digunakan adalah sampling purposive, dan ditentukan kelas VIII D dan VIII E sebagai sampelnya. Instrumen yang digunakan dalam pelitian ini adalah tes soal uraian, yang terdiri dari 5 butir soal untuk pretest dan posttest, yang diberikan setelah perlakuan yang telah dihitung tingkat kesukaran, daya beda, dan reliabilitas instrumen. Berdasarkan hasil uji t dengan melihat hasil posttest peserta didik diperoleh hasil thitung = 3,633 dan dengan menggunakan taraf signifikan 5% diketahui ttabel = 2,0003 hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe (STAD) dengan media geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah bangun ruang sisi datar peserta didik VIII SMP Negeri 6 Kotabumi Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S-1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Jefri Ramdani
Date Deposited: 13 Dec 2021 03:05
Last Modified: 13 Dec 2021 03:05
URI: http://repository.umko.ac.id/id/eprint/183

Actions (login required)

View Item View Item