Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Bentuk Aljabar Siswa kelas VII MTs Futuhiyyah 1 Bukit Kemuning Tahun Pelajaran 2019/2020

Putri, Winda Eka (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Bentuk Aljabar Siswa kelas VII MTs Futuhiyyah 1 Bukit Kemuning Tahun Pelajaran 2019/2020. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

[img] Text
COVER WINDA.pdf

Download (506kB)
[img] Text
BAB 1 WINDA.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB 2 WINDA.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB 3 WINDA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
BAB 4&5 WINDA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
REFERENSI WINDA.pdf

Download (167kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalahAdakah pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting terhadap kemampuanpemecahan masalah Bentuk Aljabar.Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui adanya pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan pemecahan masalah bentuk aljabar siswa kelas VII MTs Futuhiyyah 1 Bukit kemuningTahun Pelajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Experimental Design, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII MTs Futuhiyyah 1 Bukit kemuning dan ditentukan kelas VII A dan VII B sebagai sampelnya. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling purposive. Instrumen yang digunakan dalam pelitian ini adalah tes soal uraian, yang terdiri dari 4 butir soal untuk pretest dan post-test, yang diberikan setelah perlakuan yang telah dihitung tingkat kesukaran, daya beda, dan reliabilitas instrumen. Berdasarkan hasil uji t dengan melihat hasil post-test peserta didik diperoleh hasil thitung = 2,318 dan dengan menggunakan taraf signifikan 5% diketahui ttabel = 2,0024 hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran probing promptingterhadap kemampuan pemecahan masalah aljabar siswa kelas VII MTs Futuhiyyah 1 Bukit kemuningTahun Pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S-1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Jefri Ramdani
Date Deposited: 02 Dec 2021 07:59
Last Modified: 02 Dec 2021 07:59
URI: http://repository.umko.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item View Item