The Influence of Using PORPE (Predict, Organize, Rehearse, Practice, Evaluate) Strategy in Teaching Reading Comprehension of the Eleventh Graders of Madrasah Aliyah Negeri 1 North Lampung Academic Year 2019/2020

Lestari, Wahyu (2019) The Influence of Using PORPE (Predict, Organize, Rehearse, Practice, Evaluate) Strategy in Teaching Reading Comprehension of the Eleventh Graders of Madrasah Aliyah Negeri 1 North Lampung Academic Year 2019/2020. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

[img] Text
coverwahyu.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab1wahyu.pdf

Download (305kB)
[img] Text
bab2wahyu.pdf

Download (747kB)
[img] Text
bab3wahyu.pdf

Download (603kB)
[img] Text
bab4-5wahyu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)
[img] Text
daftarrujukanwahyu.pdf

Download (460kB)

Abstract

Membaca adalah salah satu dari empat kemampuan dalam berbahasa Inggris yang sangat penting untuk dikuasai oleh siswa. Faktanya, kemampuan untuk memahami teks merupakan hal yang cukup sulit untuk dikuasai oleh siswa kelas sebelas MIA di Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Utara. Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimental yang menggunakan post-test only design, dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan Strategi PORPE (Predict, Organize, Rehearse, Practice, Evaluate) dalam pengajaran pemahaman membaca di siswa kelas sebelas di Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Utara Tahun Ajaran 2019/2020. Terdapat dua kelas yang digunakan sebagai sample, mereka adalah kelas XI MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI MIA 3 sebagai kelas kontrol. Sample penelitian ini dipilih denga n teknik purposive sampling dan terdiri dari 63 siswa yang diambil sebagai sample. Instrumen yang digunakan dalam mengumpulkan data dalam bentuk tes pemahaman membaca yang terdiri dari post-test, yang diberikan kepada kedua kelas. Data penelitian menunjukkan bahwa setelah menghitung nilai siswa dan
dianalisis dengan menggunakan rumus t-test, telah ditemukan bahwa thitung (6,775) lebih besar dari ttable pada taraf signifikan 5%; ttable (0,05)(63) = 1,999. Ini berarti bahwa hipotesis alternatif (Hɑ) diterima pada signifikan 5% karena thitung =
6,775 > ttable = 1,999. Kesimpulannya, ada pengaruh penggunaan Strategi PORPE
dalam pengajaran pemahaman membaca di siswa kelas sebelas di Madrasah
Aliyah Negeri 1 Lampung Utara Tahun Ajaran 2019/2020.

Kata Kunci : Pemahaman Membaca dan Strategi PORPE

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartono
Date Deposited: 21 Oct 2020 04:56
Last Modified: 21 Oct 2020 04:56
URI: http://repository.umko.ac.id/id/eprint/41

Actions (login required)

View Item View Item