Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Inquiring Minds Want To Know dengan Media Geogebra terhadap Berpikir Kreatif Bangun Ruang Sisi Datar Peserta Didik SMP Negeri 4 Kotabumi Tahun Pelajaran 2018/2019

Hernawati, Anisyah Rahma (2019) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Inquiring Minds Want To Know dengan Media Geogebra terhadap Berpikir Kreatif Bangun Ruang Sisi Datar Peserta Didik SMP Negeri 4 Kotabumi Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

[img] Text
COVER ANISYAH.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 1 ANISYAH.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 2 ANISYAH.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 3 ANISYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB 4&5 ANISYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
REFERENSI ANISYAH.pdf

Download (5MB)

Abstract

Kemampuan berpikir kreatif bangun ruang sisi datar peserta didik SMP Negeri 4
Kotabumi pada materi kubus dan balok masih rendah. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan berpikir kreatif bangun ruang sisi datar pada materi kubus dan balok yaitu dengan menggunakan strategi inquiring mind want to know dengan bantuan media geogebra. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan strategi pembelajaran inquiring minds want to know dengan media geogebra terhadap berpikir kreatif bangun ruang sisi datar peserta didik SMP Negeri 4 Kotabumi tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis Quasi Experimental dengan design penelitian Nonequivalent Control Group Design. Design Nonequivalent Control Group Design mengunakan tes kemampuan awal (pretest) dan tes kemampuan akhir (posttest). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 4 Kotabumi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Sampling Purposive. Instrumen yang digunakan adalah tes berbentuk uraian sebanyak 4 butir soal yang telah divalidasi. Analisis data menggunakan uji kesamaan dua rata-rata (uji-t) diperoleh hasil t hitung = 2,49 dan t tabel (0,05) (56) = 2,00. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, diperoleh bahwa hasil t hitung > t tabel maka H0 ditolak akibatnya Ha diterima sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh penggunaan strategi pembelajaran inquiring minds want to know dengan media geogebra terhadap berpikir kreatif bangun ruang sisi datar peserta didik SMP Negeri 4 Kotabumi Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S-1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Jefri Ramdani
Date Deposited: 02 Dec 2021 06:57
Last Modified: 02 Dec 2021 06:57
URI: http://repository.umko.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item View Item