Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) antara Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Tipe Numbered Head Together (NHT) Pada Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kotabumi Tahun Pelajaran 2018/2019.

Fitriyanti, Nani (2019) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) antara Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Tipe Numbered Head Together (NHT) Pada Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kotabumi Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

[img] Text
COVER NANI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1 NANI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 NANI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3 NANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4&5 NANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
REFERENSI NANI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa pada materi SPLTV antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan tipe NHT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Factorial Design. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Kotabumi tahun pelajaran
2018/2019 dengan teknik purposive sampling ditentukan kelas X Akuntansi 1 dan X Akuntansi 2 sebagai sampel. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis berupa uraian, terdiri dari 4 butir soal yang telah diuji validitas isi, daya pembeda, tingkat kesukaran, dan reliabilitas. Berdasarkan hasil uji t-test dengan melihat hasil belajar pada materi SPLTV posttest siswa diperoleh hasil thitung = 2,034 > t(0,05)(69) = 1,997 dan berdasarkan hasil uji-t pada skor perkembangan individu siswa diperoleh. Hal ini berarti ada perbedaan hasil belajar matematika siswa pada materi SPLTV antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan tipe NHT pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Kotabumi tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S-1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Jefri Ramdani
Date Deposited: 13 Dec 2021 03:12
Last Modified: 13 Dec 2021 03:16
URI: http://repository.umko.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item View Item