The Influence Of Using Herringbone Technique Towards Students’ Reading Comprehension Of Recount Text At The Eighth Grade Of MTSN 1 Kotabumi Academic Year 2019/2020

Paramida, Erli Yanti Rihana (2020) The Influence Of Using Herringbone Technique Towards Students’ Reading Comprehension Of Recount Text At The Eighth Grade Of MTSN 1 Kotabumi Academic Year 2019/2020. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

[img] Text
COVER ERLY.pdf

Download (487kB)
[img] Text
BAB 1 ERLY.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB 2 ERLY.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB 3 ERLY.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB 4&5 ERLY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] Text
REFERENSI ERLY.pdf

Download (152kB)

Abstract

Membaca merupakan hal yang penting bagi siswa untuk mempelajari bahasa. Meski masih banyak siswa yang kesulitan dalam memahami teks berbahasa Inggris. Demi mengatasi masalah dalam proses belajar mengajar kegiatan membaca peneliti menyarankan penggunaan teknik Herringbone sebagai solusi untuk meningkatkan kemampuan memahami bacaan siswa. Merujuk pada hal tersenut, penelitian ini bertujuan untuk menemukan adanya pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik Herringbone terhadap kemampuan memahami bacaan teks recount siswa kelas delapan MTSN 1 Kotabumi tahun ajaran 2019/2020. Penelitian quasi experimental ini dilakukan dengan desain non equivalent control group. Populasinya adalah siswa kelas VIII MTSN 1 Kotabumi tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 188 siswa. Sampel yang diambil secara purposif adalah kelas VIII B dengan 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C dengan 32 siswa sebagai kelas kontrol. Dalam penelitian ini, data diperoleh melalui tes, yang kemudian dianalisis melalui independent t-test. Uji hipotesis menunjukan bahwa thitung sebesar 3,096 dan ttabel sebesar 1,999 Hal ini menunjukan bahwa thitung lebih besar dari ttabel, atau 3,096 > 1,999 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Pada simpulannya dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik Herringbone terhadap kemampuan memahami bacaan teks recount siswa kelas delapan MTSN 1 Kotabumi tahun ajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Jefri Ramdani
Date Deposited: 13 Dec 2021 04:46
Last Modified: 13 Dec 2021 04:46
URI: http://repository.umko.ac.id/id/eprint/215

Actions (login required)

View Item View Item