The Correlation Between Self Regulated Students And Reading Comprehension Students In Narrative Text At The Eight Grade Students Of Mtsn 1 Kotabumi Academic Year 2020/2021

Shandra, Kiranti Nafalail (2020) The Correlation Between Self Regulated Students And Reading Comprehension Students In Narrative Text At The Eight Grade Students Of Mtsn 1 Kotabumi Academic Year 2020/2021. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

[img] Text
COVER KIR.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB 1 KIR.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB 2 KIR.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB 3 KIR.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB 4&5 KIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text
REFERENSI KIR.pdf

Download (15kB)

Abstract

Pemahaman membaca adalah kemampuan untuk membaca teks, proses dan memahami maknanya. Kemampuan individu untuk memahami teks, sifat-sifat dan keterampilan mereka, salah satunya adalah kemampuan untuk membuat pesan. Sebagai seseorang yang memiliki pemahaman membaca dan kemandirian belajar siswa cenderung menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan mata pelajaran Bahasa Inggris, karena sebagian besar siswa masih memiliki prestasi yang buruk dalam bahasa Inggris yang mungkin disebabkan oleh beberapa permasalahan yang dikelola oleh mereka. Salah satu masalah lain yang terkait yaitu kemandirian belajar siswa. Oleh sebab itu, tujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada atau tidak hubungan antara Kemandirian belajar dan membaca siswa di kelas delapan MTsN 1 Kotabumi Lampung utara tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang berwujud interaktif. Populasi penelitian ini adalah 192 siswa. Peneliti menerapkan teknik Proporsional random sampling untuk menentukan sampel penelitian. Sampel diambil 15% dari populasi dari masing-masing kelas, sehingga total sampel adalah 28 siswa dari masing- masing kelas. Kemudian, peneliti memberikan tes membaca pemahaman di tes pilihan ganda dengan total soal yaitu 25 item tes yang telah diuji dalam hal validitas dan reliabilitas. Kemudian, pengaturan diatur dalam bantuk angket adalah dengan total item yang pernyataannya 21. Hasil uji dari signifikan (t-test) ditemukan bahwa tobserved yaitu 3.344, lalu ttabel = 0.684, itu menunjukan bahwa tobserved> ttable. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara kemandirian belajar siswa dan membaca siswa di kelas delapan MTsN 1 Kotabumi Lampung Utara tahun ajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Jefri Ramdani
Date Deposited: 02 Dec 2021 07:30
Last Modified: 02 Dec 2021 07:30
URI: http://repository.umko.ac.id/id/eprint/218

Actions (login required)

View Item View Item