The Influence of Using PQ4R Strategy Toward Students’ Reading Comprehension in Recount Text at The Ninth Grade Students SMPN 6 Kotabumi Tahun Akademik 2019/2020.

Nurmalinda, Noni (2020) The Influence of Using PQ4R Strategy Toward Students’ Reading Comprehension in Recount Text at The Ninth Grade Students SMPN 6 Kotabumi Tahun Akademik 2019/2020. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

[img] Text
coverNoni.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab1Noni.pdf

Download (501kB)
[img] Text
bab2Noni.pdf

Download (394kB)
[img] Text
bab3Noni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
bab4-5Noni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
daftarrujukanNoni.pdf

Download (356kB)

Abstract

Pemahaman membaca adalah proses penyampaian informasi dari teks dan proses pembentukan makna berdasarkan koordinasi jumlah proses yang kompleks yang mencangkup membaca kata, pengetahuan,dan kefasihan. Pemahaman membaca di gunakan untuk memahami makna, ide dan informasi di dalam teks.Permasalahan dalam penelitian ini adalah ada beberapa kesulitan dalam pemahaman membaca.Dalam pemahaman membaca seharusnya siswa mengerti tentang teks yang mereka baca, namun faktanya peneliti menemukan banyak siswa kelas IX SMPN 6 Kotabumi masih kesulitan dalam memahami suatu teks.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari penerapan strategi PQ4R terhadap pemahaman membaca siswa dalam membaca teks recount untuk siswa kelas IX SMPN 6 Kotabumi tahun akademik 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Experimental Design. Populasi dalam penelitian ini semua siswa kelas IX SMPN 6 Kotabumi yang terdiri dari
217 siswa, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dan kelas yang ditentukan sebagai sampel adalah kelas IX B yang terdiri dari 31 siswa dan IX C terdiri dari 31 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal plihan ganda yang terdiri dari 30 item untuk pre- test dan post-test. Berdasarkan hasil data analisis dan uji t didapat hasil thitung
20.011 dan menggunakan taraf significant 5% diketahui ttabel 2.000, jadi dapat
disimpulkan bahwa tobserved ≥ ttable. Dengan kata lain ini menunjukan bahwa ada
pengaruh dari penerapan strategi PQ4R terhadap pemahaman membaca siswa
dalam membaca teks recount untuk siswa kelas IX SMPN 6 Kotabumi tahun akademik 2019/2020.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartono
Date Deposited: 23 Nov 2020 07:42
Last Modified: 23 Nov 2020 07:42
URI: http://repository.umko.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item